Categories
Uncategorized

Makna Tersembunyi Dibalik Bunga Holly

Memikirkan bunga holly, bayangan Natal mulai terbentuk di pikiran Anda.

Meskipun sebagian besar daun dan buah holly yang menarik perhatian orang, itu adalah bunga yang berarti perlindungan dan pertahanan. Selain sebagai pertahanan dari guntur, sihir dan hal-hal seperti itu, itu juga merupakan simbol kehidupan rumah tangga yang bahagia.

Holly pertama kali dikaitkan dengan Natal dari Alkitab. Ketika Raja Herodes memerintahkan agar semua bayi laki-laki dihukum mati, Keluarga Suci menyembunyikan bayi mereka yang berharga, Yesus, dalam patung holly. Mengingat itu bukan musim bagi holly untuk menjadi subur, Mary berdoa untuk perlindungan bagi putranya dan dedaunan tumbuh untuk menyembunyikan bayi Yesus.

Ini juga tentang bentuk daun yang membuatnya menjadi bagian dari pengetahuan Kristen. Daun runcing dari holly melambangkan mahkota duri Kristus. Warna hijau daun berarti kehidupan abadi. Buah merah berdiri untuk darah Kristus.

Berikut Ini Adalah Makna Tersembunyi Dibalik Bunga Holly

Nama: Holly Flower

Warna: Bunga holly biasanya berwarna putih tetapi ada kalanya bunga memiliki warna kehijauan.

Bentuk: Dibuka sepenuhnya, bunga holly berbentuk seperti salib.

Fakta: Dari semua bagian holly, daun dan buah beri yang paling penting – sebagai salah satu simbol Natal yang paling menonjol. Tidak mengherankan, bunga Holly adalah bunga kelahiran Desember dan juga dikenal sebagai Natal Holly atau Inggris Holly.

Beracun: Buah beri pada tanaman holly beracun.

Jumlah Kelopak: Ketika bunga holly terbuka, secara khas memiliki empat kelopak

Penafsiran Victoria: Dengan mengesampingkan konotasi Natal, bunga holly berarti pertahanan dan perlindungan. Itu juga menandakan kebahagiaan rumah tangga.

Waktu Mekar: Bunga Holly mekar dari bulan Mei hingga Juni. Mereka mekar berkelompok rimbun sehingga sulit untuk mengatakan dari kejauhan bahwa mereka adalah individu bunga.

Takhayul: Orang-orang di masa lalu menanam holly di sekitar rumah mereka sehingga mereka memiliki perlindungan dari penerangan dan guntur. Ini juga melindungi orang dari mata jahat dan sihir.

Sehubungan dengan musim Natal, orang-orang di Inggris Barat percaya bahwa ranjang seorang gadis muda harus dikelilingi dengan tangkai daun holly. Itu berfungsi sebagai perlindungan untuk menjauhkan goblin dari gadis kecil itu.

Jika buah beri pada holly banyak, ini juga diambil sebagai tanda bahwa musim dingin akan menjadi keras. Beri berfungsi sebagai makanan untuk burung sehingga mereka bisa melewati musim dingin.

Bentuk: Seperti yang dikatakan secara kebetulan, bunga holly yang sangat penting dalam iman Kristen, bunga-bunga holly juga terlihat seperti salib putih kecil – simbol trinitas di dunia Kristen.

Kelopak: Karena bunga holly memiliki empat kelopak yang saling terbuka simetris, bunga holly yang mekar penuh tampak seperti salib.

Numerologi: Bunga holly melekat pada angka 7 dalam numerologi. Simbol tanaman untuk ini adalah Neptunus. Ini memiliki kualitas positif mediasi, kesadaran, analisis, dan pemahaman.

Warna: Putih adalah warna paling dasar yang dimiliki bunga holly. Ada kalanya bunga-bunga itu bisa terlihat kehijauan dan mungkin ada warna merah muda di pangkal dan ujungnya.

Jamu dan Obat-obatan: Pada abad ke-19, bunga holly serta bagian tanaman lainnya dianggap sebagai obat untuk demam. Dengan buah beracunnya, buah ini bisa berfungsi sebagai muntah. Saat ini, holly digunakan sebagai diaphoretic. Infus holly digunakan untuk menyembuhkan radang selaput dada. Daunnya juga bisa direbus untuk membantu penyakit kuning.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *