Categories
Uncategorized

Cara menggunakan pemasaran email untuk mempromosikan bisnis Anda

Pemasaran email hampir siap untuk kehidupan Internet. Meskipun program dan filter spam berhasil mencegah spam mencapai kotak masuk seseorang, pemasaran email dengan cara yang benar bermanfaat baik bagi pengirim maupun penerima. Gagasan berikut dapat mengajarkan Anda bagaimana membantu orang lain dengan meningkatkan laba bisnis Anda.

Pastikan semua warna yang Anda gunakan dalam email Anda netral. Jika warnanya terlalu buram, pelanggan tidak akan mau membaca artikel. Di sisi lain, jika warnanya terlalu cerah, itu mungkin mengecewakan pembaca. Coba gunakan warna-warna netral, seperti hitam, abu-abu dan putih.


Menyediakan pelanggan dengan outlet. Izinkan mereka untuk menghapus diri mereka sendiri dari daftar Anda dengan menempatkan tautan “berhenti berlangganan” di email atau di situs web. Anda juga harus siap untuk mempersiapkan daftar Anda dengan menghapus pelanggan setelah sejumlah pesan yang tidak ditanggapi atau ditanggapi penerima. Ini mencegah email Anda dari melecehkan pelanggan yang tertarik dan melindungi gambar Anda.

Gunakan beberapa gambar saat membuat program pemasaran email. Beberapa server email memblokir gambar, jadi hindari gambar untuk menyampaikan pesan Anda dengan lebih efisien. Selain itu, email dapat berakhir di folder spam jika mengandung terlalu banyak gambar.

Anda harus menghubungi pelanggan Anda pada waktu-waktu tertentu dan mengonfirmasi bahwa mereka masih tertarik untuk menerima email dari Anda. Sebagian besar perusahaan melakukan ini setiap sembilan bulan untuk memastikan bahwa mereka tidak dianggap sebagai gangguan. Ini juga akan memastikan bahwa orang-orang di daftar email Anda benar-benar tertarik dan hanya menggunakan ruang.

Gunakan alat untuk mengukur keberhasilan kampanye pemasaran email Anda. Anda harus mempelajari semua yang dapat Anda ketahui tentang seberapa sering email Anda dibaca, apakah baris subjek Anda dibaca, artikel yang Anda tulis, dll. Menggunakan jenis informasi ini dapat membantu kampanye Anda berhasil di masa depan, karena Anda akan tahu apa yang harus dilakukan dan apa yang tidak.

Tawarkan kepada pelanggan pilihan untuk menyediakan salinan teks biasa atau salinan materi pemasaran yang kaya teks melalui email. Pelanggan dapat memilih opsi yang mereka sukai saat berlangganan buletin mereka. Versi teks biasa tidak termasuk gambar, sehingga pelanggan dengan koneksi lambat atau filter yang tidak diinginkan dapat meminimalkan opsi ini.

Anda harus mencoba membuat daftar email dengan kemampuan berkomunikasi langsung dan online. Anda tidak perlu membeli atau menyewa daftar nama yang akan Anda kirim melalui email untuk mendapatkan bisnis. Tidak ada jaminan bahwa tidak ada orang yang Anda hubungi akan tertarik dan Anda dapat memberi tahu penyedia email Anda.

Untuk meningkatkan tingkat pembacaan email Anda, berikan pelanggan opsi untuk melihat buletin Anda dalam teks biasa atau HTML. Banyak perusahaan mengirim email mereka hanya dalam satu format, mengecewakan pembaca yang kurang paham teknologi atau pembaca yang mengecewakan yang mengharapkan penawaran yang lebih dinamis. Menjadi mudah untuk menyediakan setiap surat kabar dalam dua format.

Anda harus menggunakan beberapa jenis ajakan untuk bertindak dalam email Anda. Orang-orang yang menerima email Anda perlu tahu apa yang diharapkan dari mereka. Jika Anda memasukkan tautan, pastikan tautannya jelas dan pastikan untuk menjelaskan bagaimana tautan tersebut digunakan. Jika perlu, mereka dapat ditambahkan ke pesan Anda di awal dan di akhir.

Kampanye pemasaran email yang efektif akan membuat pelanggan Anda hampir tidak sadar bahwa mereka telah menerima pesan pemasaran. Jika Anda memberikan sesuatu yang bernilai, mereka berharap menerima pesan Anda. Ini lebih dari sekedar mempromosikan merek Anda. Ini juga berarti pelanggan setia yang senang menjual perusahaan Anda. Terapkan apa yang Anda pelajari dalam artikel ini agar berhasil dalam pemasaran email.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *